Review Sebulan Avoskin Miraculous Retinol (Before-After)

Apa lah yang nggak booming dari Avoskin? Setiap ngeluarin skincare baru, pasti cepat sold out.

Seperti rangkaian terbaru Avoskin Miraculous Retinol toner dan ampoule yang udah  aku cobain sebulan terakhir. Thank you geng Avoskin untuk hampers-nya!

review-hasil-avoskin-retinol-ampoule-serum-2
review-hasil-avoskin-retinol-ampoule-serum-4

Sebelumnya, aku udah cocok pakai beberapa produk skincare Avoskin. Yang paling sering dipakai sampai sekarang sih eye cream-nya. Review skincare Avoskin yang aman “fungal” acne di aku, bisa kamu tonton di video ini.

Untuk Siapa Avoskin Miraculous Retinol Series?

Klaim rangkaian ini adalah sebagai anti-aging ringan untuk pemula; kamu yang usianya 20-an atau belum pernah pakai skincare keluarga retinoid. Star ingredients-nya adalah Actosome Retinol 0.09% dan peptide untuk membantu produksi kolagen agar kualitas kulit tetap bagus, teksturnya halus, cerah, tapi nggak pakai iritasi.

Both the toner and ampoule are fragrance free. Yay!

Sebagai pemakai lama tretinoin (yang jauh lebih “kenceng” dari retinol”) untuk adult acne, I can confirm memang ringan banget ya. Reminder, jenis kulitku normal, sensitif, clogged prone dan agak rentan dehidrasi.

review-hasil-avoskin-retinol-ampoule-serum-3

Avoskin Miraculous Retinol Toner (harga Rp196.900,-)

Produk pertama yang aku coba adalah Avoskin Miraculous Retinol Toner. Walau brand menyarankan toner dan ampoule dipakai barengan, tapi karena trial mode, cobanya ya satu per satu. Sama-sama dengan kemasan nuansa cokelat gelap, jangan sampai ketuker dengan toner dan serum  Avoskin Refining Series, ya. But I do wish they were different.

Komposisi/ingredients Avoskin Miraculous Retinol Toner:

review-hasil-avoskin-retinol-ampoule-serum-komposisi-ingredients-1

review-hasil-avoskin-retinol-ampoule-serum-komposisi-ingredients-2

Aku pakai toner ini habis cuci muka malam, sebelum atau setelah hydrating toner, dua atau tiga hari sekali. Teksturnya thick liquid, dengan bau bland macam roti atau oatmeal.

Karena teksturnya kental, awalnya aku pakai toner ini langsung pakai tangan. But then I felt like I always put too much; sampai takut mau dilapis hydrating essence. Coba dengan kapas, rasanya lebih nyaman, with less residue and less tackiness. Sampai sekarang aku pakainya dengan kapas, dan nggak perlu banyak-banyak.

Sensasinya bener-bener melembapkan, kayak bukan produk retinol! Hahaha…Nggak ada iritasi atau kering sama sekali. Aku udah eksperimen pakai less hydrating skincare saat pakai ini, dan aman-aman aja.

review-hasil-avoskin-retinol-ampoule-1

Avoskin Miraculous Retinol Ampoule (harga 229.000)

Beda dengan toner-nya yang bening kental, Avoskin Miraculous Retinol Ampoule warnanya putih susu dengan tekstur kental yang lebih solid. Efek pemakaiannya sama-sama melembapkan, baik dipakai sendiri maupun saat aku mulai pakai barengan dengan toner-nya.

Komposisi/ingredients Avoskin Miraculous Retinol Ampoule:

review-hasil-avoskin-retinol-ampoule-3
review-hasil-avoskin-retinol-ampoule-2

Tapi! Ampul ini lebih cepat nyerap sih menurut aku. Less tacky, lebih nyaman, lebih nggak meninggalkan residu vs toner-nya. Satu drop pipet setiap pemakaian udah cukup banget dipakai sampai bawah mata dan leher.

Hasil Sebulan #1MonthUsingRetinol

Review hasil Avoskin Retinol satu bulan
Atas-bawah: satu bulan pemakaian VS sebelum Avoskin Retinol Series.

Perubahan terbesar di aku setelah sebulan ada di tekstur dan rona kulit. Lebih halus, plumped, tone-nya sedikit lebih rata dan seger. Aku sempat nongol jerawat “dapet” dan hasil nggak cocok vitamin plus patch test sunscreen baru. Nah, retinol Avoskin ini bantu bikin bumps yang udah ada lebih kalem, nggak tambah parah atau bengkak. Support healing aja, nggak mencegah atau menghilangkan, ya.

Aku paling suka hasilnya yang melembapkan, dan banyak kandungan soothing plus antioksidan di komposisinya. Pastinya sukaa di kulit aku yang sensitif plus rentan dehidrasi.

Berdasarkan pengalaman sebulan ini, menurutku semua klaim Avoskin Miraculous Retinol Series ini terbukti, kok: retinol lembut untuk pemula yang membantu kualitas kulit.

Purging?

Walau aku udah terbiasa pakai retinoid yang lebih “keras”, nggak menutup kemungkinan purging saat pakai retinol. At least menurut pengalaman aku, di kulit aku. Karena bagaimanapun juga, formula beda produk, beda brand, bisa beda juga “ditangkap” kulit”. Regardless strength.

Setiap pakai rangkaian ini, terutama pas mulai aku pakai barengan, pasti besoknya nongol satu-dua tiny bumps di dagu atau hairline aku. Tapi lalu hilang sendiri. Purging terberat paling saat pertama kali pakai ampoule-nya, aku pakai dua drop.

“Fungal” acne?

Manaa sekte “fungal” acne? Kalau kamu llihat ingredients list-nya, dua produk Avoskin Miraculous Retinol ini mengandung polysorbate dan castor oil (khusus di toner) yang bisa jadi trigger FA. Tapi di aku aman-aman aja tuh.

Sisi “fungal” acne-nya aku bahas lebih banyak di YouTube. 

Tertarik nyobain? Lebih naksir toner atau ampoule-nya nih? Tunggu update berikut dan review lain di #nettreview, ya.

Love,

Annetta.

6 thoughts on “Review Sebulan Avoskin Miraculous Retinol (Before-After)

  1. ka netta, itu kandungan actosome retinolnya 0.09% kah? bukan 0.9% ya kak? karena biasanya saya liat contoh misal somethinc itu retinolnya 1% . kalo avoskin 0.09% berarti kecil bgt dong? apa saya salah? gimana yaaa.. LOL ^^

    Like

  2. Kak, boleh tau urutan pake nya dari phte, toner sampe ampoule nya? Btw, nyobain serumnya jg gak?

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s