Review Roove | Manfaat Minum Kolagen Setelah 3 Box

Lama kepoin Halo Beauty Kiwi, akhirnya beli box kecil minuman kolagen Roove di Shopee, setelah lihat iklannya di Instagram Story. Something about it just got me.

Salah satu pertanyaan soal perawatan kulit yang paling sering aku dapet, selain skincare routine bebas jerawat, adalah apakah aku facial/treatment kulit dan apakah aku minum vitamin kulit. Kenapa kayaknya pada nggak percaya banget aku bisa kinclong hanya dengan skincare yang tepat?!

LOL.

Sebelumnya, aku pernah coba minum beberapa jenis skin multi standar yang kandungan utamanya biotin (nongol sedikit jerawat), coba Nourish Skin Ultimate (nongol cystic acne yang bikin super keki), dan juga vitamin E (nggak ngefek apa-apa). Even after all that, I was still curious!

Lama kepoin Halo Beauty Kiwi (urung coba karena foto-foto fails yang bikin mantap mundur), aku akhirnya beli box kecil minuman kolagen Roove (harga Rp155.000 isi sepuluh sachet +bonus 2 sachet) di Shopee, setelah lihat iklannya di Instagram Story. Something about it just got me.

Kandungan Roove

Setelah research singkat soal kandungan Roove sampai dapet ingredients list-nya, aku research soal manfaat kolagen dan glutathione untuk kulit. Ini udah tren lama banget ya, tapi aku memang nggak pernah tertarik sebelumnya.

Motivasi terbesar untuk akhirnya beli Roove adalah fakta manfaat kolagen untuk kulit memang lebih baik diminum VS lewat skincare yang sama aja bohong (karena molekulnya terlalu besar, google it), dan karena kandungan gulanya yang “hanya” 6 gram dan dari sumber alami (Stevia).  

Hasil Minum Roove 3 Box

Roove disarankan untuk diminum pagi-malam alias dua kali sehari. Pertama kali beli, aku minum satu kali aja karena baru mau coba. Siapa tahu nggak cocok, kan? And I just don’t like the idea of taking 12 grams of sweet drink a day. 

Kira-kira setelah habis delapan sachet Roove, one day aku lagi ngaca (atau lagi pegang-pegang pipi, lupa) dan ngerasa pipi yang biasanya ada tekstur dan agak kering, sekarang terasa plumped dipegang. Lama-lama, kalo lagi foto bare faced juga kelihatan lebih OK aja gitu. 

No drastic change visually, but it’s something that you notice.

Entah sugesti atau gimana, tapi pas Roove aku abis dan lama belum repurchase, kayaknya kerasa aja di kulit. Jadi sampai sekarang aku masih rutin minum Roove, dan masih sehari sekali. Tapi sekarang belinya udah Roove box besar (harga Rp295.000,- isi 20 sachet, banyak reseller yang suka kasih bonus di Shopee).

Oh ya, sesuai klaimnya, rasa Roove ini rasa bluberi, mirip perman Fruitella!

Excuse my beloved, stained coffee cup.
Roove + air panas.
Roove + air dingin.

Cara Minum Roove

Aku minum Roove pakai cangkir kopi. Lebih mudah pakai small cup agar airnya nggak kebanyakan = hambar. Menurut petunjuknya pakai air hangat 150 ml, tapi aku selalu minum dingin.

Caranya: tuang isi satu sachet Roove ke cangkir, lalu aduk dengan sedikit air panas. Kira-kira tiga sendok makan, lah, hanya biar serbuknya larut. Kalau udah nggak ada gumpalan, isi cangkir sampai hampir penuh (kira-kira ¾) dengan air dingin. Biasanya sih aku tambah satu-dua es batu lagi, tapi ini optional aja. 

Plus-Minus Roove…dan Byoote

Entah kenapa aku agak “terganggu” dengan fakta bahwa nggak ada klaim apa pun di box kemasan Roove. Cuma tertulis “minuman serbuk rasa bluberi”. Setahu aku memang kalau mau klaim ini-itu di kemasan produk, harus ada bukti hasil test/penelitian yang mendukung. CMIIW. Maybe that’s the reason. Tapi kesannya kalau ada apa-apa, atau kurang ini-itu, kayak nggak bisa dituntut hahaha.

Beberapa kali saat aku post IG Story lagi minum Roove, ada yang tanya apakah aku nyoba Byoote juga. Jawabannya, belum dan nggak akan pernah. Iklan Byoote yang nongol terus di YouTube beberapa waktu lalu  bagi aku ganggu banget, sampai tahap annoying, to the point that I didn’t want to know anything about it. 

Recommended?

Karena suka rasanya saat diminum, komposisinya, dan hasilnya ke tekstur kulit aku, aku cukup recommend minum Roove. Obviously, I have repurchased again and again LOL. Tapi tetap ya, ini nggak menggantikan manfaat skincare apa pun. Kalau aku lagi nongol jerawat dapet, atau breakout pas pakai produk yang nggak cocok, ya Roove nggak akan mencegah juga.

Will you try?

Love,

Annetta

One thought on “Review Roove | Manfaat Minum Kolagen Setelah 3 Box

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s