Control Zero Beta Pore: Serum Pori-Pori Lokal Ampuh!

Seneng BANGET ketemu skincare BHA yang cocok dan lembut di kulit sensitif aku. Serum pori-pori yang ngefek pula 😦

Meet Control Zero, clean skincare lokal baru yang lagi aku pakai rutin. Sebagai pemilik kulit sensitif-clogged prone yang super picky, aku langsung tertarik pas lihat klaim skincare Control Zero:

Fragrance free (sintetis maupun alami dari essential oil).

-Bebas Pewarna.

-Bebas SLS & alkohol “jahat”.

-Bebas bahan hewani & animal test.

Kalau aja ada tambahan dimethicone free dan oil free, kayaknya aku bakal beli semua produknya LOL.

Control Zero Beta Pore Serum Ingredients

Dengan bahan utama 2% salicylic acid + 4% niacinamide, bisa ditebak ini adalah acid serum jerawat, komedo, pori-pori yang gampang tersumbat dan mengontrol minyak. Tambahan niacinamide (dalam % yang OK juga) menurutku lebih ditargetkan sebagai buffer ketimbang pencerah; membantu kulit tetap lembap, skin barrier tetap aman walau lagi dirawat dengan acid.

I’m a huge fan of niacinamide, yang emang bagus banget di kulit aku yang sensitif. Silahkan intip sharing aku soal manfaat niacinamide plus rekomendasi produk niacinamide di Instagram, dan juga di video serum andalan aman “fungal acne” ini.

Harga Control Zero Beta Pore Serum ini  adalah Rp139.000,- (30 ml) dan Rp60.000 untuk ukuran mini (10 ml). 

Control Zero Beta Pore Serum Review

Ini dia penampakan before-after Control Zero Beta Pore Serum dua minggu di beruntusan dan pori-pori aku:

Amazing apa amazing? 😀 Sisa jerawat dari maskne yang mulai healing di dagu dan pipi aku kempes. Ada juga yang mengecil jadi kayak whitehead, lalu keluar sendiri isinya sekali congkel pakai kuku. Baru sadar setelah lihat foto before-after ini, kalau muka aku juga lebih calm, redness berkurang. 

Selain memang ngefek membersihkan sumbatan kulit, tekstur dan efek Control Zero Beta Pore Serum di muka bener-bener moisturizing. Pokoknya nggak ada rasa tingling, burning atau kulit jadi kering yang biasa aku alami saat nyobain skincare AHA-BHA lain (makanya aku jarang explore acid skincare macam exfoliating toner). Pokoknya bener-bener nyaman.

Gimana Cara Aku Pakai, untuk Dapet Hasil Begini?

Jadi, aku pake serum ini senormalnya jadwal exfoliating aku: dua-tiga kali seminggu di malam hari, sebagai pengganti adapalene (Differin). Dua tetes udah cukup banget. Letaknya pokoknya sebelum pelembap; kalau aku, setelah watery essence + thick essence/serum. Pernah skip thick essence, agak purging. Aku coba pakai dua malam berturut-turut, purging juga. Jadi saranku sih, ikutin aja habit exfoliating kamu yang biasa.

Selama testing Control Zero Beta Pore Serum, aku nggak pakai exfoliating skincare lain. Clay mask juga aku kurangin, untuk bener-bener lihat hasilnya.

Recommended?

Absolutely yes. Aku paling rekomen Control Zero Beta Pore Serum bagi yang belum ketemu exfoliating skincare yang cukup gentle DAN ngefek. Walaupun kesannya ringan, dan 2% adalah konsentrasi standar untuk produk BHA over the counter , tapi baru kali ini aku bisa pakai skincare BHA tanpa efek kulit “rewel”. Jadi mungkin memang ini formulasinya paling friendly dan efektif di kulit sensitif aku, selain bebas dari berbagai bahan pantangan kulit aku.

Yuk, sila yang pingin nyobain, bisa cek website Control Zero atau Shopee store Control Zero. Untuk sekarang juga ada produk lain, serum vitamin C, tapi sayang masih ada dimethicone, aku nggak bisa coba. 

Tertarik? Let me know your experience later!

Love,

Annetta.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s